Phdi Bali Panggil Iskcon Dan Hare Krishna Terkait Polemik Di Medsos

admin / 02/21

Kita harus menjaga kerukunan antarsesama maupun antarumat beragama dengan mengedepankan sikap saling asah, asih, dan asuh,” tegasnya. Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali mendesak PHDI Pusat agar segera menyikapi polemik mengenai keyakinan Hare Krishna yang marak di Pulau Dewata. Ketua PHDI Bali Prof. IGN Sudiana menyebutkan hal itu Minggu (2/8/2020). Simpan nama, email, dan situs web saya pada peramban ini untuk komentar saya berikutnya. Banyak ahli merasa bahwa nama “Hindu” telah dikembang pihak lain, para penyerbu yang tidak bisa menyebut nama Sungai Sindhu dengan baik. Menurut Sir Monier Williams, leksikografer Sanskerta, anda tidak dapat menemukan akar pribumi untuk kata-kata Hindu atau India.

  • Sama seperti dharma dari gula adalah menjadi manis, ini tidak berubah.
  • Dengan cara yang sama, ada Dharma tertentu atau sifat dari jiwa, yang Sanatana, atau abadi.
  • Oleh karena itu, jalan spiritual Veda lebih tepat disebut Sanatana-dharma, yang berarti abadi, pendudukan jiwa yang tidak berubah dalam hubungannya dengan Yang Mahatinggi. Berita ISKCON Hare Krishna /li>
  • Jadi, akan ada pelestarian masalah dengan nama dan mengapa beberapa orang dan kelompok tidak akan mau menerimanya.

Pihaknya mengaku semua pihak harus dilibatkan dalam memberikan masukan. ” Hari ini inti dari masukannya, pointnya meminta PHDI Pusat untuk evaluasi ISCON yang terdaftar di PHDI Pusat,” imbuhnya. ” Hari ini inti dari masukannya, pointnya meminta PHDI Pusat untuk evaluasi ISCON yang terdaftar di PHDI Pusat,” imbuhnya. Rapat yang digelar di Kantor PHDI Bali, Rabu (22/7) kemarin untuk meminta PHDI bergerak cepat, agar masalah ini tidak berlarut-larut. Kedua PHDI Bali melarang Hare Krisna/ISKCON melakukan kegiatan di luar ashram dan di pura seluruh Bali. Pihaknya pun mengaku belum ada jawaban resmi dari PHDI pusat karena pusat masih menunggu beberapa tahapan yang harus dilalui mulai dari koordinasi dengan sabha walaka, juga koordinasi dengan sabha pandita.

Keindahan Pantai Kelan Ditengah Kondisi Pandemik Infection Covid.

Pria yang juga Rektor IHDN ini berharap agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum dan melawan hukum. “Semua pihak agar tetap tenang serta jangan mudah terpancing isu-isu di medsos yang dapat memperkeruh keadaan.

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR– PHDI Provinsi Bali segera memanggil ISKCON dan Hare Krishna untuk menindaklanjuti polemik yang viral di Media Sosial belakangan ini. Ketua MDA Bali Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet meminta agar masyarakat Bali menyikapi masalah ini dengan tenang dan cerdas serta sesuai dengan etika orang Bali damai, dan santun, sehingga tidak sampai menimbulkan gerakan atau sikap yang melanggar hukum. Paruman Pandita yang hadir dalam kesempatan ini pun mengharapkan pemegang kebijakan khususnya di Bali bisa mencari jalan keluar sehingga polemik Hare Krishna ini bisa berkesudahan. Organisasi Hindu existed di luar Bali, seperti Prajaniti di Banten dan Jakarta, didukung 50 lebih organisasi Hindu di seluruh Indonesia, juga menyampaikan tentangan terhadap ajaran-ajaran ISKCON. Mereka menilai ajaran ISKCON menyimpang dan melecehkan tradisi Hindu di Indonesia. Pun, pengurus perkumpulan ISKCON dalam klarifikasi itu menyatakan permintaan maaf atas keresahan ditimbulkan oleh kegiatan-kegiatan yang telah digelar.

Babinsa Pantau Kegiatan Vaksinasi Covid.

“Saya melihat sah-sah saja melaksanakan program untuk atraksi budaya, karena salah satu cara menyamaikan aspirasi adalah dengan itu. PHDI tidak pernah melarang karena tidak ada kewenangan berkaitan dengan itu,’ kata Sudiana. Selain itu ajarannya juga dianggap bertentangan dengan Hindu Bali baik dari segi teologi, filsafat, maupun tatwa. Ida word play here mendukung penuh PHDI untuk mengambil sikap tegas agar Hare Krisna keluar dari tubuh PHDI dan agama Hindu Bali. Beberapa orang kemudian ngundang, memanggil leakage atau mereka yang sakti untuk “mencoba” watangan matah tersebut. Setelah calonarang ini dilanjutkan dengan pemampilan dua orang penari joged dan juga orasi dari masing-masing kelompok yang hadir. Simpan nama, e-mail, dan situs web saya di browser ini untuk lain kali saya berkomentar.

Tentang tudingan mengganggu Adat Istiadat Bali, mereka menyatakan, “Pengikut Hare Krishna di Bali pada dasarnya tetap mengikuti adat istiadat. Sebelum mengajukan ke pusat, PHDI Bali mengadakan pertemuan yang sifatnya menampung aspirasi dari elemen umat Hindu.

FILED UNDER : Automotive and Transport

TAG :

Submit a Comment

:*
:*